Jumat, 13 Desember 2013



Latihan Kepemimpinan dan Manajemen tingkat Akhir (LKMA) adalah bagian dari program pembinaan kesiswaan SMAIT Insantama. Program ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan siswa
Insantama menjadi orang-orang yang akan membawa Indonesia sebagai negeri yang kita cintai dan dunia menuju perubahan besar yang lebih baik. LKMA merupakan pembelajaran kepemimpinan yang terkonsep sebagai program lanjutan dari LDK (LatihanDasar Kepemimpinan) 0 “Be The Best not Be Asa”,  LDK1 “Taklukkan Cianjur!, dan  LKMM (Latihan Kepemimpinan dan Manajemen tingkat Menengah) Problem Solving  Masyarakat Desa” yang diadakan di tahun pertama dan kedua. Dalam LDK, para siswa dilatih untukbelajar mengenali dan memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk membangun kualitassikap mental kepemimpinan dan membangun kerjasama tim. Sedangkan dalam LKMM,para siswa diasah untuk peka terhadap lingkungan dengan belajar menganalisis kelemahan,kekuatan, potensi, dan peluang yang dimiliki oleh lingkungan sekitarnya.

LKMA2014 goes to Aussie....

Yah Australia menjadi pilihan mereka sebagai negara yang akan di kunjungi dalam LKMA. Pada dasar nya LKMA telah memberi tugas tersendiri bagi para pesertanya yaitu sebelas bulan sebelum keberangkatannya menuju tempat atau negara yang akan mereka taklukan, utamanya dana dan media partner. Fundrising adalah jalur utama mereka dalam mengumpulkan dana kegiatan, selain sponsor dan donatur. LKMA 2014 akan di laksanakan oleh angkatan ke tiga SMAIT Insantama yang sekarang sedang duduk di kelas XI, dengan jumlah delegasi 52 orang mereka sudah siap menghancurkan tantangan sebelas bulan itu. Karna keyakinan adalah kuncinya, itulah yang di sampaikan oeh pembina mereka Bpk. Karebet Widjajakusuma.

Para peserta LKMA (Latihan Kepemimpinan dan Manejemen Tingkat Akhir) 2014, proses terberat untuk menempuh sebelas bulan mencari dana lewat donatur, sponsor dan fundrising akhirnya mereka mulai di acara milik BUMN yang di adakan di Indoor Senayan. Acara yang bertema ATOMOS itu diikuti berbagai konstitusi mulai dari perusahaan, lembaga bahkan lembaga pendidikan seperti IPB. ATOMOS juga telah menjadi salah satu saksi bisu untuk peserta LKMA 2014 dalam perjuangan mereka mewujudkan mimpi besar menaklukan negeri kangguru di kegiatan lanjutan milik Sekolah Islam Terpadu Insantama.




0 Komentar:

Posting Komentar

Edited by Divisi SEKRET | Owner 004 - 009 - 887